Siap Bertempur Dengan ASUS ROG #WEAREROG

Posted on Posted in Review

ASUS ROG

Bagi seorang gamer, memiliki laptop dengan spesifikasi mumpuni tentu adalah sebuah kewajiban. Pasti nggak enak dong kalau frame rate-mu tiba – tiba anjlok atau laptopmu nge-freeze di tengah jalan gara – gara nggak kuat mainin game kesukaanmu?

 

Kalau kamu memang seorang gamer sejati dan sedang mencari sebuah laptop dengan spesifikasi yang mumpuni, ASUS ROG adalah pilihan yang tepat dan wajib untuk kamu ambil. Didesain khusus untuk para gamer sejati oleh sebuah brand laptop yang terkenal dengan daya tahan dan keawetan produknya.

 

Bahkan, tim – tim e-Sport kelas atas di Indonesia yaitu Team nxl> dan Female Fighters pun mempercayakan pilihan laptop gaming mereka kepada ASUS ROG karena ketangguhan dan performanya yang memanjakan para gamers.

 

Walaupun ASUS ROG didesain sebagai sebuah laptop gaming, ternyata kemampuan ASUS ROG ini nggak sebatas hanya untuk nge-game loh. Buat kamu yang cinta editing video dan desain grafis, ASUS ROG bisa menjadi senjata untuk memaksimalkan karyamu.

 

Chandra Liow beserta timnya dari channel Tim2One sudah membuktikannya. Berbagai video berkualitas tinggi dan “mahal” yang mereka tayangkan di YouTube tentu tak lepas dari peran laptop ASUS ROG yang mereka gunakan dalam proses editing dan produksi video.

 

Dengan banyaknya gamers dan content creator professional yang sudah membuktikannya, tentu kualitas dan performa ASUS ROG tidak perlu dipertanyakan lagi.

 

Kenapa harus ASUS ROG?

    1. Tersedia 3 JENIS untuk Kebutuhanmu

      Saat ini ASUS ROG memiliki 3 jenis, yaitu GL Series, G Series dan GX Series.

      asus rog gl 553 vd
      ASUS ROG GL – 553VD

      GL Series (Strix) adalah seri ASUS ROG yang paling terjangkau di kelasnya. Contohnya adalah ASUS ROG GL – 553 VD yang dilengkapi dengan processor Core i7 7700HQ “Kaby Lake” dan graphic card GeForce GTX 1050 serta RAM DDR4 dengan ukuran 8 GB.

       

      asus rog g - 752 vy
      ASUS ROG G – 752 VY

      G Series adalah seri ASUS ROG yang dibekali spesifikasi yang lebih canggih dan memiliki desain seperti robot. Contohnya adalah ASUS ROG G – 752 VY yang memiliki processor Core i7 6700HQ 2.6 GHz dan graphic card Nvidia Geforce GTX 980M.

       

      ASUS ROG GX - 800
      ASUS ROG GX – 800

      GX Series merupakan series yang memiliki cooling liquid pertama pada sebuah laptop dan memiliki desain yang “gahar”. Seperti ASUS ROG GX 800 yang baru – baru ini diluncurkan. Memiliki processor Core i7 7820 HK 2.8 GHz dan menjadi laptop pertama yang dibekali DUA graphic card GeForce GTX 1080 8 GB GDDR5.

    2. PERFORMA yang nggak main – main

      Sebagai laptop gaming tentu spesifikasi adalah nilai utama yang patut diperhitungkan. Karena, tahu sendiri kan game – game keluaran terbaru kebanyakan haus spesifikasi yang berat?

       

      Semua keluaran ASUS ROG selalu menggunakan processor Intel Core i7 generasi terbaru serta graphic card terbaru dari GTX 10 series untuk menjamin kemampuannya melibas semua game dan software editing kelas berat.

       

      Untuk urusan penyimpanan data, hampir semua lini ASUS ROG sudah menggunakan SSD.
      SSD tidak menggunakan kepingan seperti HDD yang cenderung lebih lama dalam memproses data dan memerlukan konsumsi daya lebih tinggi. SSD menggunakan sirkuit untuk penyimpanan data yang tentunya akan lebih cepat dalam memproses data.

       

      Sehingga, dijamin deh, dengan adanya SSD di ASUS ROG, urusan data di laptopmu akan semakin wuuuushhhhh….!!!!

    3. Mengutamakan INOVASI

      Keluaran terbaru ASUS ROG selalu ditunggu oleh para penggemarnya karena selalu memberikan kualitas dan performa yang terdepan dibanding produsen laptop gaming lainnya. Seperti ASUS ROG Zephyrus GX501VI (Core i7 7700HQ, GTX 1080) yang menjadi laptop high end tertipis dengan ketebalan hanya 1,7 cm dan berat 2,2 KG.Contoh lainnya adalah ASUS ROG GX 800 yang sudah dibekali DUA graphic card GeForce GTX 1080 dan menjadi laptop pertama yang menanamkan fitur cooling liquid pada sebuah laptop seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya.

    4. KEYBOARD yang memanjakan jari


      Mengetik di tempat minim cahaya bukan lagi menjadi halangan jika kamu menggunakan ASUS ROG karena keyboardnya yang sudah dilengkapi backlight. Nggak cuma warna merah saja, tersedia juga ASUS ROG yang memiliki backlight keyboard dengan warna RGB (warna – warni).Bahkan ASUS ROG GX 800 sudah menggunakan keyboard mekanik. Itu lho, keyboard yang menghasilkan suara clicky dan memberikan feedback kalau dipencet.

    5. LAYAR yang memanjakan mata

      Salah satu faktor terpenting dalam kenyamanan saat bermain game adalah tampilannya. ASUS ROG memanjakan dan memuaskan mata gamers dengan menggunakan teknologi IPS Screen dalam setiap produknya.Dalam beberapa produknya ASUS ROG telah menggunakan teknologi NVIDIA G-Sync dipadukan dengan wide-view angle untuk menghasilkan kualitas gambar yang detil dan kontras bahkan pada saat dilihat dari sudut yang ekstrim.Makin betah deh kalau kamu main game open world semacam GTA V, Skyrim atau The Witcher di ASUS ROG karena pemandangannya yang makin indah dan detil.

      Apalagi kalau kamu adalah seorang video editor seperti Chandra Liow, ngedit video sampai resolusi 4K bisa menjadi semakin menyenangkan deh.

    6. DESAIN Premium

      ASUS ROG memiliki desain yang elegan dan menarik jika dibandingkan dengan laptop gaming lain. Logo dari ASUS ROG pun unik dan mudah dikenali karena bentuknya yang mirip satu mata. Desain ASUS ROG sangat mencerminkan sebuah produk yang premium dan gamer banget.

    7. DURABILITY and WARRANTY


      Laptop keluaran ASUS terkenal akan daya tahan dan keawetannya. Sehingga, kita tidak perlu khawatir laptop kita gampang rusak.

      Setiap produk ASUS ROG telah melewati stress test, yaitu uji ketahanan melewati berbagai kondisi. Seperti tes penekanan pada keyboard, tes getaran, tes goncangan, tes jatuh dan berbagai tes lainnya.

      Untuk melengkapi dan membuktikan ketahanan laptop keluarannya, ASUS memberikan 2 years global warranty untuk setiap produk ASUS ROG yang terhitung cukup lama menurut saya.

 

Kenapa harus ASUS ROG? Karena laptop ASUS ROG selalu dibekali dengan spesifikasi dan ketahanan yang terbaik di kelasnya. Dengan performa yang dimiliki laptop ASUS ROG, kamu siap untuk melibas semua aktivitas berat di laptopmu.

 

Mainin game keluaran terbaru dan ngejalanin software editing video atau 3D modelling? Dengan ASUS ROG pastinya akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

 

Laptopmu ASUS ROG? Boleh dong sharing pengalaman mu menggunakan ASUS ROG di kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *